Behel Transparan vs Behel Metal Konvensional: Mana yang Lebih Baik?

Behel gigi salah satu solusi paling populer untuk memperbaiki posisi gigi yang tidak rata. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut perbedaan antara behel transparan dan behel metal.

 

Behel Gigi Metal

Behel metal konvensional terdiri dari kawat dan braket yang dipasang pada gigi. Kawat digunakan untuk menarik gigi ke posisi yang diinginkan, sedangkan bracket membantu menjaga kawat tetap pada posisi yang benar. 

 

Behel Gigi Transparan

Behel gigi transparan terbuat dari keramik yang memiliki warna yang mirip dengan gigi tentunya dibuat lebih nyaman digunakan.

 

Perbedaan antara Behel Gigi Transparan dan Behel Gigi Metal Konvensional

Perbedaan utamanya adalah behel metal silver terbuat dari logam dan memiliki tampilan yang mencolok, sedangkan behel transparan terbuat dari bahan transparan yang tidak terlihat mencolok di mulut.

 

Selanjutnya, behel metal seringkali penyesuaian lebih lama karena gig bergeser, sedangkan behel transparan dirancang dalam posisi yang tetap benar selama perawatan.

 

Mana yang Lebih Baik?

Tidak ada jawaban pasti saat memilih antara behel gigi transparan atau behel metal, karena keputusan tergantung pada preferensi pribadi dan kondisi gigi Anda.

 

Behel metal konvensional lebih kuat menahan tekanan gigi. Sedangkan, behel transparan untuk kasus yang lebih ringan tentunya memberikan penampilan lebih estetis.

 

Beberapa faktor yang harus dipertimbangkan dalam memilih jenis behel gigi misalnya jenis koreksi, kompleksitas kasus, keinginan estetika, kenyamanan dan biaya.

 

Kesimpulannya, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Konsultasikan dengan dokter gigi untuk membantu menentukan jenis behel gigi yang sesuai untuk  mencapai hasil perawatan yang diinginkan

Klik gambar untuk dapatkan Logam Mulia

Isi Form Dulu Yuk!